Duo Rapper Korsel Bakal Tuntut The Interview

Selasa, 30 Desember 2014 - 18:07 WIB
Duo Rapper Korsel Bakal Tuntut The Interview
Duo Rapper Korsel Bakal Tuntut The Interview
A A A
SEOUL - Film The Interview tampaknya belum lepas dari masalah. Setelah gagal ditayangkan di bioskop, kini film yang dibintangi James Franco dan Seth Rogen itu menghadapi ancaman hukum dari duo rapper Korea Selatan (Korsel).

Duo rapper itu, Tiger JK dan istrinya Yoon Mi Rae, mengancam melakukan tindakan hukum terhadap The Interview. Mereka menuding film itu memakai lagu mereka, Pay Day, tanpa izin.

Duo itu menyebutkan, awalnya mereka terlibat negosiasi untuk memberikan izin penggunaan lagu itu. Tapi ternyata kesepakatan tidak pernah tercapai antara kedua belah pihak.

Duo itu baru tahu kalau sepenggal lagu mereka dipakai di film itu setelah film itu ditayangkan di internet. Sekarang, kedua rapper itu berencana menggugat DFSB, agen yang menangani perundingan mereka dengan Sony Pictures, yang merilis The Interview.

“Karena negosiasi berhenti, kami kira itu lagu kami tak akan masuk film itu. Tapi, setelah film itu dirilis, kami baru tahu kalau lagu itu dipakai tanpa izin, tanpa melakukan langkah yang layak dan penting untuk menyelesaikan kontak dengan artisnya. Artisnya juga enggan memberikan izin penggunaan musik itu karena film itu adalah topik yang sangat sensitif di Korea, jadi mereka sangat kaget,” ungkap pernyataan dari perusahaan duo itu, FeelGhoodMusic, yang dikutip The Hollywood Reporter.

The Interview mengisahkan dua jurnalis televisi yang dikirim untuk membunuh pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Film ini dirilis di bioskop terpilih dan secara digital setelah sekelompok peretas mengancam menyerang bioskop besar yang menayangkannya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)